Pengunjung

Arsip Blog

dead bart (the Simpsons lost episode)

Foto 

Kalian tahu bagaimana fox memiliki sebuahc ara yang aneh untuk menghitung keseluruhan episode the Simpsons? Mereka menolak untuk menghitung dan menyertakan beberapa diantaranya, sehingga membuat jumlah keseluruhan episode menjadi tidak tetap. Alas an untuk semua ini adalah karena adanya sebuah episode yang hilang pada sesi 1.

Mengorek informasi detil dari episode yang hilang ini sangatlah sulit, tidak ada seorangpun yang bekerja di show tersebut mau berbicara mengenainya. Berdasarkan beberapa informasi yang dikumpulkan, episode yang hilang ini ditulis keseluruhannya oleh Matt Groening. Selama produksi sesi pertama, Matt mulai Nampak bersikap aneh. Dia menjadi sangat pendiam, Nampak gugup dan tidak sehat. Menyebutkan hal ini kepad orang orang yang ada disana hanya akan menghasilkan semprotan kemarahan dari mereka, dan mereka melarang untuk menyebutkan keanehan ini kepada Matt.

Pertama kali aku mendengar hal ini adalah pada sebuah acara dimana David Silverman melakukan sebuah pidato. Seseorang dari kerumunan kemudian menyinggung episode ini dan menanyakannya, dan silverman tiba tiba saja memutuskan untuk turun dari panggung, meninggalkan acara yang dijadwalkan masih berlangsung beberapa jam seharusnya. Nomer produksi episode adalah 7G06 dn berjudul “Dead Bart”. Dan kemudian sebuah episode lain berjudul “Moaning Lisa” dibuat dan dilabeli dengan 7G06 untuk menempati episode Dead Bart yang dihilangkan kemudian.

Disamping mendatangkan kemarahan, bertanya kepada seseorang yang bekerja dalam show tersebut tentang hal ini akan menyebabkan mereka melakukan berbagai cara untuk mencegah kalian berbicara langsung dengan Matt Groening. Dalam sebuah jumpa fans, aku akhirnya berhasil mengikutinya setelah dia berbicara pada kerumunan penggemar, dan kemudian aku mendapatkan sebuah kesempatan singkat untuk berbicara langsung dengannya ketika dia hendak meninggalkan gedung. Dia tidak Nampak marah ketika mengetahui bahwa aku mengikutinya. Kemungkinan dia menyangka bahwa aku hanyalah seorang penggemar yang terobsesi saja, biasa dalam pekerjaannya untuk berjumpa dengan orang orang macam itu. Ketika aku menyebutkan mengenai episode yang hilang tersebut, dia Nampak menjadi pucat pasi dan mulai gemetaran. Ketika aku bertanya padanya apakah dia bias menjelaskan detil mengenai episode tersebut, suaranya terdengar tercekat seperti hendak menangis. Dia kemudian mengambil sebuah kertas dan menulis sesuatu, kemudian dia memberikannya kepadaku. Dia memohon agar jangan menyinggung episode tersebut kembali.

Kertas itu bertuliskan sebuah alamat situs, lebih baik aku tidak menyebutkannya demi sebuah alas an yang akan kalian mengerti beberapa saat lagi. Aku memasukan alamat itu di halaman browser, dan ternyata mebawaku kepada sebuah situs dengan tampilan hitam belaka, kecuali sebuah garis kuning berisi sebuah tulisan, sebuah link download. Aku mengkliknya dan kemudian sebuah file mulai terunduh. Ketika semua file telah terdownload, komputerku menjadi kacau balau, dan semua ini merupakan sebuah virus paling buruk yang pernah aku lihat seumur hidup. System restore tidak mampu mengatasi masalah ini, semua system dalam computer nampaknya harus direboot. Sebelum melakukan ini, aku mengkopinya kedalam sebuah CD. Aku mencoba untuk membukanya di komputerku yang sekarang kosong, dan seperti yang sudah kusangkakan, ada sebuah file yang berisi episode The Simpsons di dalamnya.

Episode ini dimulai seperti episode episode The Simpsons lainnya, namun dengan kualitas animasi yang sangat jelek. Jika kalian pernah melihat animasi asli dalam “Some Enchanted Evening”, episode ini nyaris sama, namun lebih stabil. Scene pertama Nampak normal, namun acting dari masing masing karakter tidak demikian. Homer Nampak lebih marah dari biasanya, marge Nampak sangat depresi dan tertekan, lisa Nampak gugup, bart Nampak memiliki perasaan benci dan kemarahan yang lebih asli kepada orang tuanya.

Episode bercerita tentang keluarga simpson yang hendak bepergian dengan pesawat. Mendekati akhir scene pertama pesawat mulai lepas landas. Bart seperti yang kalian lihat biasanya, bercanda dan membuat ulah. Namun ketika pesawat berada sekitar 50 kaki diatas tanah, bart memecahkan jendela kaca pesawat sehingga tersedot.

Pada awal dari seri ini, matt memiliki sebuah ide bahwa animasi ini akan menggambarkan sebuah dunia nyata yang diwakilkan melalui keluarga simpson, sehingga hal hal seperti kematian akan tampil sebagai sebuah hal yang realistis. Ide inilah yang digunakan dalam episode ini. Penggambaran mayat bart menjadi terlihat amat nyata, bahkan mayatnya benar benar digambarkan tidak bergerak sama sekali tidak seperti film kartun pada umumnya. Mereka menggambarkan mayat bart seperti sebuah keadaan mayat asli dalam kehidupan nyata.

Scene pertama diakhiri dengan sorotan pada mayat bart. Ketika scene kedua dimulai, homer, marge dan lisa duduk mengitari meja dan menangis. Tangisan ini berlangsung lama, dan terdengar sangat sedih dan memilukan, terdengar sangat nyata, sebuah acting yang sangat sempurna yang bias kalian bayangkan. Animasi ini mulai kacau dan bertambah rusak seiring dengan tangisan mereka, dan kalian bias mendengarkan bisikan sedih sebagai latar. Para karakter mulai tidak bisa dikenali, mereka Nampak teregang dan terblur. Mereka lebih Nampak sebagai bayangan jelek dengan warna terang acak yang menimpa mereka.
Ada beberapa wajah yang muncul dijendela, berkedip terang sehingga kita tidak akan memastikan seperti apa tampang mereka sebenarnya.

Scene kedua ini diisi dengan tangisan mereka.
Scene ketiga dibuka dengan sebuah judul tulisan berisikan bahwa satu tahun telah berlalu. Homer, marge, dan lisa Nampak begitu kurus dan masih duduk mengitari meja. Tidak ada tanda tanda keberadaan Maggie atau peliharaan mereka.

Mereka memutuskan untuk mengunjungi makam bart, springfield Nampak begitu gersang dan terpencil, begitu mereka berjalan semakin mendekati pemakaman, rumah rumah Nampak semakin tua dan reyot. Mereka Nampak telah kosong dan ditinggalkan. Ketika mereka sampai di makam, mayat bart hanya tergeletak di depan nisan, Nampak dalam keadaan seperti di akhir scene pertama.

Seluruh anggota keluarga simpson mulai menangis kembali. Namun tiba tiba saja mereka berhenti menangis, dan hanya menatap kearah mayat bart. Kamera menzoom wajah homer. Berdasarkan ringkasan cerita yang ada, pada saat ini hommer menceritakan sebuah lelucon, namun dalam versi yang kulihat semua ini tampil dalam sebuah adegan tanpa suara, sehingga kita tidak bisa mengetahui apa yang hommer katakan.

Pemandangan di zoom out begitu scene mendekati akhir. Nisan nisan di bagian belakang bertuliskan nama nama dari bintang tamu yang ada dalam The Simpsons Show. Beberapa diantaranya tdiak pernah terdengar dalam tahun 1989, beberapa diantaranya bahkan belum pernah dating sebagai bintang tamu sekalipun.

Semua nisan tersebut memiliki tanggal kematian, terukir diatasnya.
Untuk bintang tamu yang telah meninggal saat itu, seperti Michael Jackson dan George Harrison, tanggal kematian yang tertera merupakan tanggal dimana mereka meninggal dalam kehidupan nyata. Kredit akhir yang muncul benar benar hening tanpa music sedikitpun dan nampaknya ditulis menggunakan tulisan tangan. Gambar terakhir yang muncul adalah gambar foto keluarga simpson duduk di sofa seperti yang ada pada episode Simpsons yang lain, namun semua ini digambarkan dengan sebuah penggambaran hyper-realistik
, mereka Nampak mati, seperti penggambaran dalam mayat bart.

Sebuah prasangka dan pemikiran muncul dalam benakku setalah melihat episode ini untuk pertama kalinya. Kupikir nisan yang ada merupakan sesuatu yang bisa digunakan untuk memperkirakan kematian dari para bintang tamu The Simpsons Show yang masih hidup, namun ada sesuatu yang amat janggal dari semua tanggal yang tertera di nisan para bintang tamu yang masih hidup tersebut.

Kematian mereka semua tertera dalam tanggal kematian yang sama.


Link video dead bart : http://creepypasta.wikia.com/wiki/File:Die_Simpsons-Dead_Bart-_Die_verlorende_Folge
Terimakasih telah membaca artikel dead bart (the Simpsons lost episode). Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://raver-note.blogspot.com/2013/06/dead-bart-simpsons-lost-episode.html. Jika ingin copy paste artikel ini, jangan lupa untuk mencantumkan link sumber.

Share to

Facebook Google+ Twitter Digg Reddit