Pengunjung

Arsip Blog

Kuchisake ona

Pada suatu malam seorang pegawai kantor sedang berpesat sake merayakan kesuksesannya. Diamendapatkan sebuah dela yang jelas akan menghasilkan banyak uang untukperusahaan
ya. Sehingga hal ini tentu saja mengakibatkan dirinya mendapatkan promosi. Dalam perayaan ini dia minum minum bersama rekan pekerja lainnya jauh lebih banyak daripada biasanya.

Di bar yang mereka gunakan untuk berpesat ternyata ada seorang wanita yang duduk sendirian. Dia sangat elegan dan cantik dengan mata yang menggoda dan mempunyao rambut lurus panjang berwarna hitam mengkilat. Namun tidak seperti biasanya di musim seperti ini, dia menggunakan sebuah masker bedah yang menutupi bagian bawah dari wajahnya, mungkin masker itu digunakan untuk melincungi dirinya dari udara yang kotor dari polusi.

Pegawai kantor ini merasa lebih berani, tidak seperti biasanya. Dia mendekati wanita tersebut dan mencoba berbicara dengannya. Dia juga membelikan minuman untuk wanita cantik ini, namun tidak sedikitpun dia sentuh. Pegawai ini kemudian menyombongkan dirinya dan mengatakan betapa berkualitas dirinya sebagai seorang pria dan memiliki masa depan yang cerah. Wanita ini tampak tidak begitu memperdulikannya, namun cukup memberikan isyarat ketertarikan pribadi terhadap pegawai ini. Sang pegawai kemudian menawarkan agar mereka berdua pindah menuju sebuah bar yang lebih pribadi langganannya, tidak terlalu jauh dari tempat itu. Sang wanita mengangguk sebagai tanda setuju, dan dengan memberikan kedipan mata kepada para rekannya,pegawai beruntung ini kemudian beranjak pergi bersama sang wanita cantik.

Pegawai mabuk ini dengan tidak sabar kemudian membawa wanita ini menuju sebuah gang gelap dan kemudian memeluknya. Memandangi matanya yang indah dan hendak menciumnya.

“apakah aku cantik?” tanya sang wanita dalam suara gemetaran dari balik masker bedahnya.

“sangat cantik” jawab sang pegawai sambil mendekatkan wajahnya

“apakah aku cantik?” ulang sang wanita lagi berusaha untuk kembali membuat jarak antar bibir mereka

“seperti kubilang sebelumnya... kau tidak hanya cantik.. kau mempesona” jawab sang pegawai kembali berusaha meraih ciumannya.

“maka sekarang kau berhak untuk mendapatkan ciuman dariku” kata sang wanita lagi... namun kali ini dengan nada yang sangat dingin dan datar. Sang pegawai menyadari perubahan nada ini, tapi terpesona akan kemolekan tubuh dan kecantikan sang wanita dia tidak memperdulikannya lagi. Dengan tidak sabar dia membuka masker bedah yang dikenakan oleh sang wanita ini.

Apa yang dia lihat kemudian membuatnya sangat ngeri, membuatnya tidak mampu untuk melakukan apa apa lagi, bahkan untuk berteriak sekalipun.

Mulut sang wanita nampak sobek dari ujung telinga kiri sampai kanan menunjukan wajah sebenarnya dari wanita ini. Dari mulutnya yang sobek ini, wanita yang kini menatapnya dengan tatapan dingin mulai membuka mulutnya menunjukan dua baris gigi yang nampak begitu tajam. Rahangnya kemudian membuka lebar secara perlahan dan dari mulutnya yang terlihat sangat kontras dengan kecantikan dan kemolekan tubuhnya ini kemudian terdengar kembali suaranya yang merdu :

“apakah aku cantik?”

tak lama kemudian terdengar suara geraman wanita diikuti dengan teriakan mengerikan dari seorang pria dari gang gelap tersebut. Seorang pengemudi taksi mendengar hal ini, merasa curiga akan sesuatu hal buruk sedang terjadi, dia segera berlari menuju sumber suara.

Dia menemukan seorang pria yang telah tewas dengan bersimbah darah. Dan sopir taksi ini kemudian melihat bahwa mulut sang pria telah sobek, seperti telah diiris menggunakan benda yang amat tajam. 
 
Foto 


Kuchisake ona adalah sebuah legenda mengenai seorang wanita yang telah dimutilasi oleh suami samurainya karena cemburu. Wanita ini konon sangat mengagumi kecantikannya sendiri dan memang menurut cerita yang ada wanita ini sangatlah cantik. Sang suami membunuhnya karena perselingkuhan isterinya terbongkar, konon sang suami sebelum memutilasinya menyobek dahulu mulutnya dan berkata
“apakah sekarang aku merasa cantik? Kupikir tidak ada seorangpun yang akan menganggapnya demikian!!!”

dalam versi lain kuchisake ona dikatakan merupakan seorang wanita yang sangat terobsesi akan kecantikan dirinya dan dia kemudian melakukan bedah plastik untuk mereknstruksi wajahnya. Namun sayangnya operasi ini berujung pada kecelakaan sehingga mengakibatkan bibirnya robek. Merasa sangat depresi akhirnya dia bunuh diri, dan hantunya tidak pernah tenang. Dalam versi lain dikatakan pula bahwa setelah hasil operasi tidak sesuai dengan yang dia harapkan, wanita ini merobek robek wajahnya sendiri sebelum bunuh diri.
hantu wanita ini konon masih menghantui jepang. Biasanya dimalam yang berkabut dia akan muncul menggunakan sebuah masker bedah. Dan dia akan mendatangi orang orang dan bertanya dengan malu malu :
“Anata wa watashi ga utsukushii toomoimasu ka?” (apakah menurutmu aku cantik?)
orang orang biasanya akan menjawabnya dengan “iya”

Dia kemudian akan melepas maskernya untuk memperlihatkan seringai mengerikan dari mulutnya yang sobek. Sebuah tanda dari suaminya yang cemburu. Dan kemudian dia akan bertanya lagi:
“bahkan dalam keadaan seperti ini?”
dia akan mendesak kalian. Jika kalian mengatakan tidak, maka kemudian dia akan mengeluarkan sebuah gunting besar dan mengiris mulut kalian, membentuk sebuah senyum lebar yang dimilikinya. Jika kalian mengatakan iya, dia akan menghilang, dan ketika kalian sampai dirumah dia akan kembali muncul dihadapan kalian menyelesaikan pekerjaannya yang tertunda. Menyebalkan bukan?

Konon ceritanya ada beberapa jawaban yang dapat mencegah hal ini terjadi. Pertama, untuk membuatnya bingung kalian harus mengatakan “kamu biasa saja”. Kedua berikan dia sebuah permen amber, dia akan lebih tertarik dengan pemberianmu ini dan kemudian melepaskan kalian. Yang ketiga katakan “pomade” dia akan kabur setelah mendengar ini sebanyak enam kali. Keempat balik tanya apakah kalian cantik, hal ini akan membuatnya bingung dan memberikan kalian waktu untuk kabur. Namun perlu dicatat bahwa dia juga sangat cepat dan gesit.

Kuchisake ona dilaporkan telah terlihat sejak tahun 1970 sampai pada tahun 2000an, berkeliaran mencari anak anak yang dengan polosnya akan menjawab “iya” ketika nereka nelihat wajah keseluruhannya,
dimana hal ini akan mengantarkan mereka pada kematiannya.
 
Terimakasih telah membaca artikel Kuchisake ona. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://raver-note.blogspot.com/2013/06/kuchisake-ona.html. Jika ingin copy paste artikel ini, jangan lupa untuk mencantumkan link sumber.

Share to

Facebook Google+ Twitter Digg Reddit